THE SPIRIT CARRIES ON


THE SPIRIT CARRIES ON (terjemahan)

DREAM THEATER

Nicholas:

Where did we come from,

Mana kita berasal,
Why all here?
Kenapa semua di sini?
Where do we go when we die?
kemana kita pergi ketika kita mati? 
What lies beyond
Apa yang ada di luar sana (setelah kematian)
And what lay before?
Dan ada apa sebelumnya? 
Is anything certain in life?
adakah yang pasti dalam kehidupan? 




They say, “Life is too short,”

Mereka bilang, “Hidup terlalu singkat,” 
“The here and the now”
“Di sini dan sekarang”
And “You’re only given one shot”
Dan “Kau hanya punya satu kesempatan”
But could there be more,
Tapi disana bisa lebih,
Have I lived before,
Apakah aku pernah hidup sebelumnya,
Or could this be all that we’ve got?
Atau mungkin hanya ini yang kita dapatkan?


If I die tomorrow

Jika esok aku mati 

I’d be all right
Aku akan baik-baik saja
Because I believe
Karena aku percaya 

That after we’re gone

Bahwa setelah kita mati

The spirit carries on

ruh kita tetap hidup



I used to be frightened of dying

Dulu aku takut mati
I used to think death was the end
Dulu aku berpikir mati akhir segalanya 

But that was before

Tapi itu dulu

I’m not scared anymore

Aku tidak takut lagi

I know that my soul will transcend

Aku tahu bahwa jiwaku akan kekal



I may never find all the answers

Aku tak pernah dapat menemukan jawaban
I may never understand why
Aku tidak pernah bisa mengerti kenapa
I may never prove
Aku tidak pernah dapat membuktikan
What I know to be true
Apa yang kuketahui benar
But I know that I still have to try
Tapi aku tahu bahwa aku masih harus mencoba



If I die tomorrow

Jika esok aku mati 

I’d be all right

Aku akan baik-baik saja

Because I believe

Karena aku percaya

That after we’re gone

Bahwa setelah kita mati

The spirit carries on

ruh kita masih hidup



Victoria:

“Move on, be brave
“Teruskan, jadilah tegar
Don’t weep at my grave
Jangan menangis di kuburanku
Because I am no longer here
Karena aku sudah tak di sini lagi 

But please never let

Tapi tolong jangan biarkan

Your memory of me disappear”

ingatanmu melupakanku”



Nicholas:

Safe in the light that surrounds me
aku tentram dalam kelilingan cahaya
Free of the fear and the pain
Bebas dari rasa takut dan rasa sakit
My questioning mind
pertanyaan yang ada dibenakku
Has helped me to find
Telah membantuku menemukan 
The meaning in my life again
Makna dalam kehidupanku yang baru
Victoria’s real
Victoria benar 
I finally feel
Akhirnya aku merasa
At peace with the girl in my dreams
dalam damai bersama gadis dalam mimpiku
And now that I’m here
Dan sekarang aku ada di sini
It’s perfectly clear
benar-benar jelas 

I found out what all of this means

Aku tahu apa artinya semua ini



If I die tomorrow

Jika esok ku mati 
I’d be all right
Aku akan baik-baik saja
Because I believe
Karena aku percaya
That after we’re gone
Bahwa setelah kita mati
The spirit carries on
ruh kita masih hidup

0 Silakan ngoceh.. ^.^ Makasih udah mampir ke sini.:

Posting Komentar


up